Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Berlangganan di Toko Bahan Bangunan Mranggen CV.Cipta Perkasa Jaya
Dalam era
globalisasi sekarang ini, persaingan tidak hanya terbatas secara lokal (daerah
tertentu) dan nasional saja, namun sudah secara global. Dalam persaingan yang
kompetitif seperti sekarang ini, perusahaan menyadari betapa pentingnya peranan
pelanggan dalam bisnis mereka. Perusahaan semakin menyadari bahwa pelangganlah
yang menjadi alasan keberadaan mereka. Dari kesadaran tersebut perusahaan akan
menjadikan pelanggan sebagai fokus dari usaha-usaha mereka dan berusaha
menjadikan loyalitas pelanggan sebagai keunggulan bersaing bagi perusahaaan.
Perusahaan harus dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan melalui barang
atau jasa yang berkualitas lebih baik dan bermutu tinggi, harga yang murah,
lokasi yang strategis dengan pelayanan yang lebih baik dari pada persaing
lainya. Dengan begitu, perusahaan akan dapat meningkatkan minat belanja para
konsumen terhadap produk-produk yang ada diperusahan tersebut.
Perilaku
konsumsi seseorang bisa berlaku bakhil, kikir, Israf, boros, dan atau berlaku
wajar dalam arti tidak boros dan tidak pula kikir. Selain itu perilaku
seseorang dalam berkonsumsi, banyak sekali dipengaruhi oleh banyak faktor, baik
faktor dari dalam (internal) seperti halnya watak atau kondisi psikologinya,
dan juga faktor dari luar (eksternal) seperti faktor sosial, dan ekonomi.
Kesetiaan
konsumen tidak terbentuk dalam waktu singkat, tetapi melalui proses belajar dan
berdasarkan hasil pengalaman konsumen dari pembelian konsisten sepanjang waktu.
Apabila sesuai dengan harapan, proses pembelian ini terus berulang.Hal ini
dapat dikatakan bahwa telah timbul kesetiaan konsumen. Apabila dari
pengalamanya konsumen tidak mendapatkan merek yang memuaskan , ia tidak akan
berhenti untuk mencoba merek lain hingga ia mendapatkan produk atau jasa yang
memnuhi kriteria yang mereka tetapkan.
Seiring
berkembangnya zaman pertumbuhan penduduk juga akan meningkat. Hal ini juga
membuat peningkatan kebutuhan manusia terhadap bahan bangunan meningka, baik
itu digunakan untuk keperluan pembangunan rumah, gedung maupun kebutuhan
lainya. Hal ini pula membuat pasar persaingan toko ritel bahan bangunan juga
semakin berkembang.Di kecamatan Mranggen sendiri banyak berdiri toko bahan
bangunan yang bersaing untuk menarik minat dan hati konsumen untuk membeli dan
berlangganan. Salah satunya adalah toko bahan bangunan CV.Cipta Perkasa Jaya.
Bagi
masyarakat sekitar Mranggen Demak yang berbelanja di Toko Bahan Bangunan
Cv.Cipta Perkasa Jaya merupakan toko bahan bangunan yang baru untuk masyarakat
sekitar mrap[;nggenp yang mengetahui harga dan barang yang sangatlah terjangkau
material bangunan yang dijual di toko tersebut. Dari segi pelayanan Toko Bahan
Bangunan Mranggen Demak CV.Cipta Perkasa Jaya memiliki 10 pegawai dimana dari
toko bahan bangunan dirumbia yang lainya, toko bangunan arjuna termasuk toko
yang cukup besar. hal ini membuat pelayanan di Toko Bahan Bangunan Mranggen
Demak CV.Cipta Perkasa Jaya lebih cepat dibandingkan dengan Toko Bangunan
lainya.
Komentar
Posting Komentar