Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pada CV.Cipta Perkasa Jaya
Banyaknya
perusahaan dalam bidang bahan bangunan, membuat pelanggan lebih teliti dalam
memilih perusahaan yang memang benar-benar dapat memberikan pelayanan yang
sesuai dengan keinginan mereka. Dengan begitu perusahaan dalam bidang bahan
bangunan harus lebih dahulu melakukan survey tentang apa yang memang diinginkan
pelanggan saat ini, sehingga mereka dapat memberikan pelanggan pelayanan dengan
baik. Apabila mereka tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik, maka
pelanggan akan banyak mengeluh tentang pelayanan yang diberikan perusahaan
tersebut.
Kepuasan
pelanggan dapat dirasakan pelanggan setelah pelanggan tersebut menggunakan jasa
atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan barulah pelanggan akan dapat
memberikan tanggapannya tentang produk atau jasa tersebut sudah sesuai dengan
keinginan ataupun harapan pelanggan. Kepuasan merupakan reaksi emosional jangka
pendek pelanggan terhadap kinerja jasa tertentu. Kepuasan pelanggan akan
tercapai jika faktor utama dari pelayanan tersebut tersedia, yaitu kesiapan
sumber daya manusia dalam melayani calon pelanggan.
Keberhasilan
perusahaan dalam memberikan layanan yang bermutu kepada pelanggannya, pencapaian
pangsa pasar yang tinggi, serta peningkatan profit perusahaan tersebut sangat
ditentukan oleh pendekatan yang digunakan. Para pakar manajemen berpendapat
bahwa trend pemasaran internasional pada abad 21 bergeser dari pendekatan
transaksional ke pendekatan relasional yang berfokus kepada pemenuhan
kebutuhan,kepuasan dan kesenangan pelanggan.
Salah satu
bisnis usaha yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah
bisnis toko bahan bangunan plamongan indah CV.Cipta Perkasa Jaya. Persaiang tersebut ditandai dengan
berdirinya bisnis bahan bangunan yang dirikan untuk memenuhi kebuuhan konsumen.
Pelayanan dan harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, dengan pbegitu akan
menjadi ciri dan keunggulan tersendiri bagi setiap bisnis bahan bangunan. Hal
tersebut menuntut pihak pemilik atau pengelola Sembilan Lima puntuk menciptakan
strategi agar mampu bersaing dan unggul disebanding kompetitor lainnya.
Demikian juga halnya pada Sembilan Lima, dimana sebagai salah satu bisnis bahan
bangunan yang ada di jalan Raya Bandungrejo No.37, Mranggen, Demak ini, juga memiliki
strategi dan keunggulan yang berbeda dibanding pesaing yang ada.
Dengan
semakin meningkatnya persaingan yang ada, perusahaan harus mengetahui
faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya agar dapat melakukan
perbaikan dan inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan
setelah melakukan transaksi di toko bahan bangunan mranggen demak CV. Cipta Perkasa Jaya di
Mranggen, Demak.
Komentar
Posting Komentar