Stategi Komunikasi Pemasaran Pada Toko Bahan Bangunan Mranggen Semarang Timur CV.Cipta Perkasa Jaya
Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sekarang ini ditekan untuk
meningkatkan pembangunan ekonomi di masyarakat. Untuk itu, pemerintah
memberikan kemudahan dalam hal regulasi untuk berusaha. Dengan diberikannya
kemudahan tersebut tentu menumbuhkan banyak peluang usaha yang dapat dilakukan
dan juga berakibat menimbulkan banyak usaha yang sama ikut berdiri sehingga
terjadi persaingan untuk saling merebut pasar. Untuk memenangkan persaingan
pasar yang ketat tentu membutuhkan suatu strategi. Salah satunya adalah dengan
membentuk strategi komunikasi. Strategi sendiri merupakan suatu cara atau
taktik untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan komunikasi adalah proses
perpindahan pesan dari individu ke individu lain, individu ke kolompok,
kelompok ke kelompok atau masyarakat. Sehingga dapat diartikan secara sederhana
bahwa strategi komunikasi adalah cara atau taktik yang digunakan dalam menyampaikan
pesan kepada khalayak untuk mencapai tujuan tertentu.
Kaitannya dalam dunia usaha strategi komunikasi digunakan sebagai
suatu cara atau langkah yang ditempuh oleh para pelaku usaha dalam melancarkan
komunikasi untuk mencapai tujuan tertentu. Definisi strategi komunikasi juga
dapat dijelaskan sebagai semua rencana dan taktik atau cara yang dipergunakan
untuk memperlancar komunikasi dengan memunculkan pengirim (komunikator), pesan,
dan penerima (komunikan) pada proses komunikasi untuk mencapai tujuan yang
diinginkan.
Komunikasi menjadi penting dalam bidang ini karena perusahaan
menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan pesan kepada target sasarannya.
Dengan demikian perusahaan harus mampu mengemas pesan dengan sedemikian rupa
untuk mampu dipahami oleh khalayak dan dapat menarik perhatian. Sehingga dalam
hal ini perusahaan harus membentuk strategi komunikasi pemasaran. Strategi
komunikasi pemasaran adalah suatu upaya yang dilakukan oleh perusahaan atau
organisasi untuk menyampaikan pesan atau informasi mengenai suatu produk kepada
konsumen sebagai target audience yang diharapkan memberikan respons produk yang
dipasarkan tersebut.
CV. CiptaPerkasa Jaya merupakan salah satu toko bahan bangunan berskala supermarket
dengan menawarkan berbagai macam produk dan perlengkapan rumah satu atap,
dengan kualitas dan layanan yang mampu bersaing. Melihat CV. Cipta Perkasa Jaya
sebagai perusahaan dengan sistem pemasaran supermarket pertama di Mranggen,
memiliki banyak pesaing baru yang mulai bermunculan yang juga menawarkan konsep
yang sama, sehingga tentu akan semakin memperketat persaingan.
Komentar
Posting Komentar