Studi Kepuasan Pelanggan Untuk Mencapai Loyalitas Pelanggan Toko Bahan Bangunan Semarang Timur CV. Cipta Perkasa Jaya
Saat ini konsumen dihadapkan pada semakin banyaknya pilihan toko bangunan untuk berbelanja. Hal ini berdampak pada semakin kompetitifnya persaingan antar toko ritel bangunan. Sehingga akibatnya, bisnis ritel toko bangunan yang dikelola secara tradisional berubah menjadi bisnis yang semakin inovatif, dinamis, dan kompetitif. Toko bahan bangunan dituntut untuk memiliki kemampuan dan kesanggupan untuk menarik minat konsumen untuk mengunjunginya.
Dalam hal ini berarti bahwa setiap perusahaan
harus secara cermat menentukan kebutuhan pelanggan bukan dari sudut pandang
perusahaan melainkan dari sudut pandang kebutuhan konsumen atau pelanggan.
mengemukakan bahwa, kunci sukses dari management retailing adalah memahami
dengan jelas keinginan atau pengharapan konsumen. Toko bahan bangunan mranggen
demak CV.Cipta Perkasa Jaya harus bisa mengetahui keinginan konsumen untuk
memuaskan keinginan mereka. Untuk bisa menjadi pemimpin pasar, sebuah toko
bahan bangunan mranggen demak juga harus bisa memenangkan hati konsumen untuk
mendapatkan pangsa pasar yang besar untuk memenangkan persaingan. Sebuah toko
bahan bangunan mranggen demak juga harus bisa menarik pelanggan lama untuk
tetap bertahan dalam persaingan. Memperoleh pelanggan di suatu toko memiliki
biaya yang lebih kecil daripada memperoleh pelanggan baru.
Kualitas
pelayanan menjadi variabel kunci strategis dalam upaya organisasi untuk
mencapai kepuasan dan hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan juga menarik
pelanggan baru. Untuk mencapai tujuan tersebut organisasi seharusnya memperhatikan
tindakan pekerja dan membekali pekerjaannya dengan pengetahuan yang cukup
tentang strategi pelayanan yang baik apabila hal ini diabaikan maka pelanggan
akan mengalami kekecewaan karena komunikasi yang buruk.
Komentar
Posting Komentar