Pengaruh Kepuasan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pembelian Toko Bahan Bangunan CV.Cipta Perkasa Jaya
Keputusan
pembelian merupakan suatu konsep dalam perilaku pembelian dimana konsumen
memutuskan untuk bertindak atau melakukan sesuatu untuk melakukan pembelian
ataupun memanfaatkan produk atau jasa tertentuan. Keputusan pembelian masih
sangat tepat untuk digunakan sebagai topik pemecahan permasalahan pada suatu
manajemen pemasaran pada perusahaan. Secara umum konsumen masih befikir untuk
menetapkan suatu keputusan dalam pembelian barang. Keputusan pembelian konsumen bisa berjalan
dengan baik apabila produk tersebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkan
oleh konsumen.
Faktor
yang mempengaruhi keputusan pembelian yakni harga dari barang yang dijual.
Dalam hal ini penetapan dan persaingan harga merupakan salah satu strategi
penting dalam persaingan antar perusahaan yang sejenis. Apabila ditinjau dari
sudut pandang konsumen, harga sering kali digunakan sebagai indikator nilai
bilamana harga tersebut dihubungkan dengan manfaat yang dirasakan atas suatu
barang atau jasa.
Kualitas
layanan yang dapat memuaskan konsumen akan berdampak terjadinya pembelian
berulang-ulang yang berarti akan terjadi peningkatan penjualan. Dengan pelayanan
yang baik dapat menciptakan keputusan pembelian yang tinggi serta membantu meningkatkan
daya saing dibandingkan kompetitor yang lainnya. Layanan yang berkualitas adalah persepsi
konsumen merasa puas saat terjadinya proses transaksi. Layanan merupakan suatu
perlakuan terhadap konsumen yang berupa tingkah laku dan sikap dalam memuaskan
konsumen.
Salah satu
usaha bahan bangunan yang kreatif dan inovatif di Demak , terdapat sebuah toko
bahan bangunan di Mranggen yang bernama Toko CV. Cipta Perkasa Jaya yang
terletak di Bandungrejo Mranggen Demak yang saat ini banyak dikunjungi oleh
para pembeli yang ingin menggunakan produk yang dijual ditoko tersebut. CV.Cipta Perkasa Jaya menjual berbagai aneka bahan bangunan. Seiring meningkatnya
daya beli oleh konsumen CV. Cipta Perkasa Jaya.
Komentar
Posting Komentar